HARA - Pertukaran Data Berbasis Bockchain Secara Global & Transparan - Crypto Info

Breaking

Header Ads

BANNER 728X90

Tuesday 2 April 2019

HARA - Pertukaran Data Berbasis Bockchain Secara Global & Transparan

Masalah 

Kemajuan teknologi juga memajukan kemampuan kami untuk mengumpulkan, mengelola, memproses, dan mengirim data. Menurut International Data Corporation (IDC), dunia akan memproduksi dan mereplikasi kira-kira 163ZB data pada tahun 2025, atau peningkatan sepuluh kali lipat dari jumlah data yang dibuat pada tahun 2016. Pengambilan keputusan berdasarkan data sangat penting untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Ini tidak hanya penting untuk operasi bisnis tetapi juga untuk konsumen, pemerintah, data masyrakat pada umumnya. Ini menawarkan kemungkinan tnpa batas untuk mengatasi berbagai masalah kemasyarakatan di banyak sektor, dari makanan, kesehatan, pendidikan, transportasi, teknologi hingga sektor ekonomi.


Menurut McKinsey hanya 1% data dari yang dikumpulkan data dianalisis. Mempertimbangkan investasi yang cukup besar untuk pengumpulan data, manajemen dan analitik, akuisis data dapat terlalu mahal bagi banyak organisasi. Di sisi lain, ada beberapa organisasi yang memiliki sejumlah besar data tetapi gagal menyadari potensi berbagai data dan mengekstraksi wawasan yang sebelumnya tak terbayangkan. Lebih jauh lagi, kualitas data selalu menjadi perhatian. Karena organisasi adalah satu-satunya yang bertanggung jawab untuk menajemen data dan analitik, mereka harus mengalokasikan sumber daya dan waktu yang cukup untuk menjaga integritas data, akuntabilitas, dan keamanan. Memastikan ketepatan data, konsistensi, kepercayaan, menghindari bias, dan mengantisipasi ancaman keamanan sangat penting dalam menghasilkan data berkulaitas baik. Data juga harus dilacak kembali ke sumber aslinya saat dibuat transparan dan dapat diandalkan. Data berkualitas buruk dari sumber yang tidak dapat diandalkan adalah risiko terbesar dalam pengambilan keputusan berdasarkan data dan dapat mengarah pada perumusan strategi yang merusak.   

Kerena penggunaan perangkat yang terhubung dengan cepat menjadi luas, tingkat interaksi orang rata-rata dengan data meningkat secara dramatis. Saat ini, hanya beberapa lembaga terpusat yang mengkap dan memformulasikan data menjadi wawasan, sehingga penyedia data asli mengalami kerugian. IDC memperkirakan bahwa rata-rata orang yang terhubung di ama pun di dunia akan berinterkasi dengan perangkat hampir 4.800 kali per hari - pada dasarnya satu interaksi setiap 18 detik pada 2025. Ini berkontribusi pada data jumlah besar yang dihasilkan dan mendorong pentingnta data pribadi. namun, orang - orang ini tidak memiliki akses ke data mereka sendiri atau mereka mendpaatkan manfaat apa pun darinya. Di seluruh dunia, komunitas rentan dan orang - orang yang dikeculaikan secara digital kalah ketika beberapa platform terpusat yang kuat memutuskan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dengan data mereka.


Sementara masalah ini terjadi di semua sektor, kami ingin memfokuskan perhatian kami pada sektor pertanian dan pangan karena perannya dalam memperluas ekonomi di berbagai lapisan masyrakat. Makanan adalah kebutuhan paling mendasar dan miliaran orang bergantung pada budidaya, pengolahan, dan penjualan makanan, terutama di negara - negara berkembang di mana pertanian meminkan peran penting dalam pembangunan ekonomi. Kurangnya data berharga yang mendekati waktu menciptakan banyak masalah tersembunyi bagi semua pemegang saham di seluruh rantai nilai pertanian dan makanan, misalnya:
  • Petani, terutama di negara berkembang, memiliki sedikit atau tidak memiliki akses ke data pertanian dan informasi pasar yang dapat mengurangi kerugian produktivitas dan meningkatkan keuntungan.
  • Persentase makanan yang tinggi terbuang karena inefisiensi dalam rantai pasokan makanan karena kurangnya data spesifik lokasi dan pasar.
  • Perusahaan asuransi pertanian tidak dapat memprediksi risiko cuaca dan iklim serta nilai produksi karena kurangnya budidaya dan data teknologi.
  • Seorang pelanggan hari ini ingin tahu dari mana asal sari buah, bagaimana ia produksi, atau apakah ia terkena bahan berbahaya sejak diproduksi. Informasi ini tidak ada.
  • Sistem transportasi kami tidak dapat memnuhi permintaan makanan publik atau kebutuhan dengan kebijakan publik yang dikembangkan dengan data real-time minimal.
Masalah - masalah ini terjadi karena beberapa alasan. Pertama, hanya beberapa lembaga terpusat yang mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data sektor pertanian dan pangan yang terkait. Ini membatasi akses data ke pemegang saham di sektor ini, terutama pemain kecil dan pengguna individu. kedua, beberapa data sama sekali tidak tersedia. Individu, kelompok, dan wilayah mungkin dirugikan karena kurangnya akses ke infrastruktur teknologi, keterampilan data alat terkait untuk memproduksi dan memanfaatkan data dengan cara yang bermanfaat bagi kehidupan dan masyrakat mereka. 
  

HARA - Solusi Persamaan

Dalam bahasa Indonesia, kata 'hara' berarti nutrisi tanah. Ekosistem HARA memasko nutrisi yang memelihara kehidupan dalam bentuk pengetahuan transformasional yang memungkinkan mitra kmai untuk tumbuh dan berkembang sehingga mereka dapat secara kolektif menyehatkan dunia.

Misi 

"Memberdayakan miliaran dengan memanfaatkan pertukaran data global dan transparan"

Produk Hara

Perukaran data Terdentralisasi - HARA Ecosystem menyediakan pertukaran data terdesentralisasi untuk penyedia data untuk menyediakan data dan pembeli mereka untuk mengakses data. Didukung oleh teknologi blockchain, pertukaran ini dapat dilacak, transparan, dan aman. Sejumlah besar data, mulai dari data identifikasi petani, data budidaya, data lokasi spesifik, data ekologi, dan informasi pasar dan data transaksi, dikumpulkan melalui berbagai sumber termasuk IoT dan satelit serta dari pihak ketiga seperti petani, pemerintah, ilmuwan, akdemisi, manufaktur input pertanian dan entitas lainnya. Pecetus data ini diaktifkan untuk mengunggah dataset ke pertukaran data token berbasis desentralisasi.

Ekosistem HARA

Ekosistem HARA adalah platform terdesntralisasi, aman dan transparan yang dibangun di atas blockchain Ethereum. HARA dengan aman menghubungkan dan mengatur penyedia data dan pembeli dalam ekosistemnya dengan model dsitribusi pendapatan yang didorong pasar dan sistem peringkat kepemilikan. Penyedia dan konsumsi data difasilitasi melalui aplikasi berbasis mobile dan web. Aplikasi ini memungkinkan transaksi data terintegritas, akusisi, pemrosesan, penyimpanan, dan analisis.

Data Provider
Data provider termasuk individual data kontributor, perusahaan data, koperasi, LSM, agen lapangan, dan pemerintah. Mereka dapat menggunakn pertukaran data untuk menilai kualitas data mereka dan memonetisasinya dengan menukarnya dengan token

Data Qualifier
Data qualifier menambahkan nilai pada ekosistem dengan memberikan verifikasi dalam bentuk bukti kerja. Mereka bertindak sebagai indikator kualitas data yang membantu meningkatkan ketahanan data secara keseluruhan dan membantu menghasilkan permintaan yang sehat dan berkelanjutan. Data qualifier akan menerima token berdasarkan upaya mereka terkait dengan tugas yang mereka lakukan dalam memverifikasi data di bursa. Data qualifier dapat berupa pemegang token HARA.

Data Buyer 
Data buyer termasuk perusahaan seperti bank, perusahaan asuransi, pemasok input pertanian, LSM, dan pemerintah - semua jalan ke komunitas lokal atau bahkan individu.

Value-added Services
Perusahaan dan lembaga yang mengakses dan memproses data mentah dari ekosistem HARA, dan megirimkannya kembali sebagai 'enriched data' atau data yang sudah di proses. Ini bisa berupa lembaga akademis, perusahaan data analisis, teknologi keuangan, dan perusahaan teknologi pertanian. Mereka manciptkan wawasan bernilai tambah dari data mentah dan berbagi dalam hasil dengan penyedia data asli dengan mengirimkan data yang terorganisir dan terstruktur kembali ke ekosistem HARA.


Penjualan Token 

Lembaga Fakta

  • Token Utilitas
  • Nama Token : HARA
  • Simbol Token : HART
  • Tipe Token : ERC20
  • Total Token Supply : 1,200,000,000
  • Token yang Dijual : 360,000,000 (30%)
HARA sedang menargetkan untuk mencapai 46.000 ETH


Alokasi Token 

Penggunaan Dana



INFORMASI LEBIH LANJUT



========================================================================

Username Bountyhive : luiz
Profile link : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1210666
ETH address : 0x1997B312D6e9cB863f939f9a7cEa3A36Ec185E69

No comments:

Post a Comment